Konsep atau penerapan teori pemasaran di era digital

Published April 1, 2012 by A M A L I A

Konsep digital Marketing ( pemasaran digital ) adalah media digital untuk memperkenalkan suatu produk kepada konsumen temasuk melalui internet, radio, televisi, mobile phone, dan lain-lain. Produk disni bermacam-macam. Produk yang dimaksud disini adalah barang ataupun jasa yang ditawarkan oleh produsen kepada konsumen. Ada 3 konsep digital marketing menurut http://digitalmarketing.comlabs.itb.ac.id/ , yaitu content marketing, search engine marketing. Dan sosial media strategi. Menurut pencarian yang saya lakukan di internet, berikut pengertiannya:

Content marketing : Sebuah cara menjangkau, menjalin hubungan dan mempertahankan pelanggan lewat konten-konten yang berbasis kepentingan pelanggan.

Search engine marketing : sebuah cara mencari informasi produk melalui search engine atau mesin pencari dengan mengetikkan kata atau produk yang akan dibeli.

Sosial Media Strategy : Sebuah cara memasarkan produk melalui media sosial, seperti blog, facebook, twitter, dan lain-lain.

Selain diatas, terdapat konsep digital marketing yang dibagi menjadi 2, yaitu PULL dan PUSH.

Konsep Pull (menarik) merupakan konsep yang menjelaskan bahwa konsumenlah yang aktif dalam pencarian informasi ataupun lainnya mengenai produk yang ingin dibelinya tersebut.

Konsep Push (mendorong) merupakan konsep komunikasi yang dilakukan oleh pemasar kepada calon customer atau customer bisa melalui email, SMS atau RSS. Dengan konsep ini tentunya, calon customer atau customer hanya menunggu adanya penawaran dari pemasar dan tidak terlibat aktif dalam mencari informasi mengenai produk tersebut.

 

Referensi:

http://msuharto.blogdetik.com/konsep-digital-marketing/

http://catatankomputer.com/trend-blogging-di-tahun-2012/

http://digitalmarketing.comlabs.itb.ac.id/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: