pengaruh lingkungan dari membaca peluang pasar

Published Januari 6, 2012 by A M A L I A

tentang membaca peluang pasar sudah di postkan sebelumnya, yaitu di lingkungan rumah saya membuka usaha kostan untuk putri, dikarenakan rumah saya berdekatan dengan kampus. selain saya membuka kostan, saya juga berencana untuk membuka kantin dan counter. pengaruh dari luar pun ada,untuk mengatasi pesaing dari luar saya merencanakan bahwa harga makanan di kantin saya lebih murah dari kantin- kantin yang berada disekitar saya, dan juga saya akan menambahkan variasi makanan yang lebih banyak lagi agar konsumen tertarik ke kantin saya, begitu juga dengan counter, harga pulsa saya lebih murah untuk menarik konsumen, tetapi harus diperhatikan juga berapa laba yang saya harapkan. saya mengambil suplyer yang harganya murah tetapi tetap berkualitas untuk counter pulsa.

dilihat dari segi ekonomi, saya membantu mahasiswa dalam membelanjakan uangnya untuk makan, tempat tinggal, dan sarana pulsa dengan harga yang terjangkau.

dari segi sosial, saya mempererat tali silaturahmi antar sesama manusia, dan menjaga hubungan yang sudah terjalin dengan tetangga yang juga sebagai pesaing yang memiliki usaha yang sama dengan saya

Tinggalkan Balasan

